JAMBORE MADRASAH KABUPATEN SEMARANG 2023

PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sugiyanto   
Jumat, 24 November 2023 14:09

Susukan Kab. Semarang - Kegiatan jambore pramuka madrasah 2023 yang digegas kemenag Kab. Semarang melalui ajang kompetisi antar anggota pramuka ini dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 21 November hingga 23 November 2023 di Bantir Sumowono Bandungan Kab. Semarang. Kegiatan ini pun dilaksanakan dalam rangka ajang kompetisi antar anggota pramuka madrasah di kabupaten Semarang dan sebagai ajang silaturahmi sesama anggota madrasah sekabupaten Semarang.

Pada jambore tahun ini dihadiri oleh Kepala MTsN Semarang Bpk. Nur Hadi, S.Ag, M.Pd selaku kepala Madrsah berikut Kankemenag Kab. Semarang yang baru yaitu Bpk. H. Muhtasit, S.Ag . Dalam sambutannya H. Muhtasit juga memberi pesan kepada para pembina dan pendamping supaya peserta yang ikut nantinya mempersiapkan fisik, dan mental. Selain itu, peserta yang ikut berpartisipasi agar mempersiapkan siswanya untuk bisa tampil dalam kegiatan pentas seni agar bisa mengangkat nama baik Madrasah Kemenag Kab. Semarang. selain itu H. Muhtasit juga mengarahkan dan mengingatkan bahwa Jambore Madrasah adalah wahana untuk meningkatkan kebersamaan dengan peserta lain, meningkat rasa percaya diri, dan juga harus menjadi anak yang selalu siap siaga dimanapun berada. H. Muhtasit berpesan agar dalam jambore tersebut dipersiapkan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.


Dalam jambore Madrasah tahun ini, MTsN Semarang menerjunkan peserta pramuka penggalang sejumlah 20 peserta yang didampingi oleh kakak pembina penegak sejumlah 4 orang demikian tutur Fahrudin Rois, S.Pd selaku koordinator kegiatan di MTsN Semarang. Ada berbagai jenis kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari yang sudah dijadwalkan, antara lain : lomba gelar Keterampilan ( Pionering ), lomba Pentas Seni, Giat Teknologi, Giat kepemimpinan, Lomba PBB, Lomba Scouting Adv, LCTP, Lomba Master Chef dan Lomba Tradisional Rally games.

Dalam kegiatan malam pentas seni jambore, MTsN Semarang mengeluarkan sendra tari tradisional yang dipandu oleh Arina Lutfiah, S.Pd. Pada pengumuman terakhir kegiatan jambore Madrasah, MTsN Semarang memenangkan lomba LCTP baik regu putra dan regu putri.

 
joomla templateinternet security reviews

Kalender

May 2024
MTWTFSS
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 

Waktu Sekarang

Polling

Bagaimana sistem pendidikan di MTsN Susukan