SANTUNAN YATIM PIATU MTsN SEMARANG 2023

PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Sabtu, 29 Juli 2023 04:03

 

(Susukan Kab. Semarang) – MTsN Semarang pada hari sabtu, tanggal 29 Juli mengadakan acara peringatan tahun baru Islam 10 Muharram 1445 H bersamaan dengan Yatiman dengan memberikan santunan bagi anak yatim piatu peserta didik kelas 7, 8 dan 9 di MTsN Semarang sejumlah 46 anak yatim piatu.

Sebelumnya, telah diadakan penggalangan dana oleh tim kegiatan sosial selama 3 hari mulai Rabu 26 Juli sampai dengan hari Jumat 28 Juli 2023. Penggalangan dana ini berhasil dikumpulkan dari spontanitas pegawai beserta guru/karyawan di ikuti oleh wali peserta didik dan peserta didik yang berada di lingkungan MTsN Semarang Kabupaten Semarang.

Kegiatan acara santunan Yatim Piatu diawali dengan pembukaan yang dimeriakan oleh group musik Syaitun Nada, Rebana Kidung Lelono, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, doa dan tahlil berikut selanjutnya acara di buka oleh Nur Kholis, S.Pd, M.Pd selaku Waka Kurikulum mewakili kepala Madrasah Nur Hadi, S.Ag M.Pd yang berhalangan hadir. Dalam pembukaanya, Nur kholis menekankan hikmah acara ini sekaligus merefleksi kegiatan P5RA yang dijadwal di hari sabtu. Tidak hanya sekedar mendapat cinta dan kasih sayang dari Allah SWT, namun menyantuni anak yatim juga akan membuahkan rasa cinta dan kasih sayang yang akan dicurahkan sesama umat muslim lainnya. Amalan yang dicintai Allah adalah amalan yang meskipun sedikit namun dilakukan secara teratur.


Drs. Azzizudin, S.Pd selaku ketua komite MTsN Semarang menegaskan dalam sambutan acara Yatiman tahun ini. Menyantuni anak yatim merupakan salah satu bentuk amalan yang pahalanya sangat besar di sisi Allah SWT. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah, Rasulullah SAW bersabda, "Aku dan orang yang menanggung anak yatim seperti ini di surga." Anak yatim adalah anak yang istimewa, dimana hidupnya menjadi tanggung jawab semua umat Islam. Hal tersebut memberikan pengertian bahwa berderma kepada anak yatim berarti menjalankan perintah agama. Allah SWT sangat menyukai orang yang memberikan nafkah kepada anak yatim. Dengan memuliakan anak yatim, InsyaAllah kita akan diberikan keutamaan-keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh perlindungan di hari kiamat.


Santunan anak yatim piatu diserahkan secara simbolis oleh Azzizudin yang diterima dengan suka cita oleh sejumlah anak yatim piatu di MTsN Semarang Kabupaten Semarang. Semaga bermanfaat dan berkah, Aamiin…

 

Terakhir Diperbaharui ( Minggu, 30 Juli 2023 07:43 )
 
joomla templateinternet security reviews

Kalender

July 2024
MTWTFSS
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031 

Waktu Sekarang

Polling

Bagaimana sistem pendidikan di MTsN Susukan