TUGAS SISWA DENGAN E-LEARNING

PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh SUGIYANTO, S.Kom   
Senin, 16 Maret 2020 01:11

Virus corona yang statusnya berubah dari Public Health Emergency of International Concern menjadi Pandemi, membuat Kementerian Agama Republik Indonesia bersikap.

Pemerintah menetapkan langkah-langkah lebih lanjut untuk mencegah penyebaran infeksi Covid-19 di lingkungan pendidikan dan mengantisipasi berbagai keadaan yang mungkin terjadi, salah satunya adalah menerapkan sistem pembelajaran online atau e-learning.

Hal ini juga di tegaskan oleh Kepala Kemenag Propinsi Jawa Tengah untuk meliburkan sekolah selama 2 minggu, dari tanggal 16 maret sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona. Keputusan ini diambil berdasarkan riset yang telah dilakukan pemerintah.

Sementara itu, ujian nasional dan ujian sekolah akan diundur sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Pemerintah menghimbau, proses belajar mengajar bisa dilakukan dari rumah dengan sistem E-learning yang di terapkan sama masing-masing sekolah ataupun Universitas.

Namun apasih sebenarnya keunggulan dari belajar via online alias E-learning ini?

1. menghemat waktu proses belajar mengajar,

2. mengurangi biaya perjalanan,

3. menghemat biaya pendidikan secara keseluruhan (infrastruktur, peralatan, buku),

4. menjangkau wilayah geografis yang lebih luas,

5. melatih pelajar lebih mandiri dalam mendapatkan ilmu pengetahuan.

Pada dasarnya E-Learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. Hal ini juga dilakukan oleh MTs Negeri Semarang juga memberikan tugas ke anak didik melalui tugas ONLINE yang dikerjakan dirumah.

DOWNLOAD TUGAS SISWA :

Tugas TIK kelas 9,8,7 Klik disini --> kirim kembali melalui via E-mail: Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Tugas IPA kelas 9 Klik disini --> kirim kembali melalui via E-mail: Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 18 Maret 2020 06:44 )
 
joomla templateinternet security reviews

Kalender

March 2024
MTWTFSS
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Waktu Sekarang

Polling

Bagaimana sistem pendidikan di MTsN Susukan