Bersedekah untuk limpahan rizki

PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Fachrudin Arroisyi   
Selasa, 29 November 2011 05:34

 

BERSEDEKAHLAH MAKA KITA AKAN BERKELIMPAHAN RIZKI


Sikap orang orang terhadap “memberi” mencerminkan, apakah mereka berfikir tentang hidup dalam bentuk berkelimpahan atau dalam bentuk kekurangan.Kita telah melihat bahwa semua orang berprestasi yang hebat telah menjadi para pemberi yang hebat.Memberi adalah cara terbaik untuk mengirimkan pesan yang kuat tentang kelimpahan rizki pada lingkungan dan alam sekitar.

Orang yang bermentalitas kekurangan selalu merasa kurang dari rizki yang dimiliki yang berakibat suka menimbun dan menyimpan rizkinya.Mereka selalu berpikir individualistis.Para penimbun merasa takut kehilangan apa yang dimilikinya,jadi itulah yang sering terjadi.

Mentalitas mana yang kita miliki? Kelimpahan atau kekurangan? Sungguh sumber kekayaan itu sama yaitu dari Allah Yang Maha Kuasa.Kekayaan yang ada di alam semesta, yang Allah sediakan jumlahnhya tidak terbatas.Maka siapapun bisa menjadi hartawan asal mengembangkan mental berkelimpahan dengan cara banyak memberi atau sodaqoh.Jika kita selalu merasa kekurangan, sehingga selalu menahan apa yang kita miliki tanpa mau memberi,maka justru kita akan kehilangan banyak kebaikan atau barokah.


Abu Hurairah RA berkata: Bersabda Rosulullah SAW, ketika seseorang berjalan di hutan tiba tiba mendengar suara dari awan”siramkan air ke kebun Fulan “.mendadak awan itu berpaling dan menuangkan airnya di tempat yang banyak batu,tetapi salah satu selokan dapat menerima air itu,maka diikuti air itu olehnya.Tiba tiba air itu sampai kebun si fulan,maka ditanyalah si fulan olehnya.Hai hamba Allah,siapa namamu? Jawabnya : Fulan.Seseorang itu tercengang,dia bertanya: apa kebaikanmu sehingga air hujan itu menyuburkan kebunmu dan memberikan panen yang melimpah? Si Fulan menjawab: aku selalu memperhatikan kebunku,sepertiga untuk sodaqoh,sepertiga untuk makanku dan sepertiga untuk bibit.(HR Muslim dalam kitab Riyadush sholikin )

Anda bias membaca sebuah buku tentang Sedekah karya ust.Yusuf Mansur ( An Introduction the Miracle of Giving ).Kita bisa tercengang dengan pembahasan pembahasan yang sangat ilmiah, metodologis tentang sedekah.

Dalam lain riwayat: Belanjakanlah dan bersedekahlah, dan janganlah kamu hitung (sodaqoh) supaya Allah tidak menghitung (limpahan rizki) padamu, dan janganlah kamu membatasi supaya Allah tidak menbatasi padamu ( HR Bukhori dan Muslim )


Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 09 Februari 2012 06:14 )
 
joomla templateinternet security reviews

Kalender

December 2018
MTWTFSS
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 

Waktu Sekarang

Polling

Bagaimana sistem pendidikan di MTsN Susukan